Perahu Nelayan Terbalik di Pacitan, 1 Orang Hilang

Perahu motor nelayan di Pacitan terbalik di seputar Pantai Ngobyok, Dusun Karangrejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro, Senin (4/3/2019). "Iya ada laporan kecelakaan laut. Satu perahu nelayan terbalik," kata Kapolsek Sudimoro, AKP Muhammad Kholil. Dia mengatakan, pada kecelakaan laut kesempatan ini, satu nelayan dapat diselamatkan serta satu nelayan masih tetap hilang.

Perahu Nelayan Terbalik


"Satu korban selamat, satu masih tetap hilang," kata AKP Kholil, sapaan akrab Muhammad Kholil. Dia bercerita, awalannya, Supangat serta Toiman, nelayan asal Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro pergi ke laut, Senin (4/3/2019) seputar jam 04.30 Wib. Maksudnya, kedua-duanya akan mengusung jaring yang dipasang di laut. "Saat mengusung jaring, tidak diduga perahu yang di tumpangi kedua-duanya ditabrak ombak hingga menyebabkan perahu terbalik," terangnya.

Akan tetapi, korban Supangat menggunakan pelampung. Hingga masih tetap dapat selamat. Kebetulan bertemu dengan nelayan lainnya bernama Santoso serta Sunardi. "Untuk Supangat masih tetap dapat ditolong serta dibawa ke darat. Langsung dibawa ke Puskesmas Sudimoro untuk memperoleh perawatan," urainya.

Sesaat, Toiman tidak membawa pelampung. Hingga terbawa arus serta belumlah dapat diketemukan sampai saat ini. "Ini masih juga dalam penelusuran. Baik dari BPBD Pacitan, Polsek Sudimoro ataupun Koramil Sudimoro," jelasnya. Sesaat, kapal yang ditumpangi kedua-duanya telah bertemu. Kondisinya, dinding sisi depan serta belakang kanan retak.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »